Sabtu, 11 April 2009

:: OPERA TURBO memang lebih cepat dari FIREFOX

Tahun lalu Firefox boleh mengklaim kecepatan akses tercepat. Tapi sekarang, telah ada Opera  yang berani melakukan terobosan ekstra cepat, yaitu Opera Turbo. Ini adalah suatu teknologi di mana data terlebih dulu dikompres oleh server Opera kemudian baru masuk ke browser yang kita gunakan sehingga lebih hemat bandwidth.

Cara kerja Opera Turbo mirip dengan cara kerja Opera Mini. Karena data dikompres dulu di server Opera, maka data yang masuk ke komputer/handphone akan sangat kecil sehingga pengguna GPRS/3G atau pelanggan internet ber-quota akan sangat terbantu sampai kecepatan akses bisa meningkat hingga 3.5 kali setelah menggunakan Opera Turbo.

Seringkali banyak orang  menggunakan software-software pengompres image untuk mempercepat browsing/loading suatu web seperti slip streame,  toonel, onspeed dan lainnya. Tapi kali ini dengan opera turbo, tak perlu lagi kita menginstall software2 tersebut, karena data sudah akan di compress di server opera.

Jadi, pengguna internet yang merasa koneksinya lemot alias lambat boleh jadi akan menyambut gembira browser baru dari Opera Software ini, browser ini menjanjikan kecepatan tinggi meski koneksi 'menyedihkan'.  Tinggal klik bagian kiri bawah browser Opera Turbo kamu, maka bisa dirasakan asyiknya "berkendara cepat".... wah...wah...wah... !!


download :

WINDOWS XP :

http://snapshot.opera.com/windows/o10turbo.en.exe


MAC OS :

http://snapshot.opera.com/mac/o10turbo.dmg


LINUX :

http://snapshot.opera.com/unix/10-turbo/


 

5 komentar: